Bantuan Untuk Korban Banjir di Jawa Tengah

Bantuan korban banjir di Jawa Tengah. (Foto: Kemenag)

Moeslim.id | Sejumlah lembaga sosial menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir di Demak, Kudus, dan Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (17/2/2024).

Lembaga yang turut serta dalam penyerahan bantuan ini, di antaranya BAZNAS, Kemenag, LAZ, LAZIZMU, LAZISNU, YDSF, PPPA Daarul Quran, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Nurul Hayat, BMH, LMI, Al Azhar Perwakilan Jateng, Dewan Dawah, Solopeduli, dan lembaga lainnya.

Ada empat kebutuhan masyarakat terdampak banjir, yaitu pangan, pakaian, air bersih, dan obat-obatan. Bantuan pangan yang diberikan meliputi 20 ton beras, serta berbagai jenis lauk, misalnya: telur, sarden, kornet, abon, mie instan, rendang, dan sosis.

Baca Juga:  Bekerja di Perusahaan Pro Zionis, Ini Tanggapan MUI

Untuk kebutuhan pakaian, bantuan akan diberikan dalam bentuk perangkat salat (50 kodi), sarung (50 kodi), kaos (30 kodi), mukena (40 kodi), pembalut (200 bal), pakaian dalam dewasa perempuan (100 lusin), dan 200 selimut.

Bantuan juga diberikan untuk memenuhi kebutuhan alat mandi, minuman, dan pembersih lantai. Sedangkan untuk kebutuhan obat-obatan, disiapkan obat-obat warung dan minyak telon.