Bekerja di Perusahaan Pro Zionis, Ini Tanggapan MUI

Ilustrasi perusahaan pro zionis. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat muslim khususnya di Indonesia untuk sebisa mungkin menghindari transaksi dan penggunaan produk yang pro zionis.

Ketua Bidang Fatwa MUI, Kiai Asrorun Niam Sholeh menegaskan jika perusahaan secara nyata mendukung zionis, setiap tingkatan di perusahaan tersebut memiliki kewajiban dan tanggung jawab masing-masing untuk meresponnya.

Kiai Asrorun juga menegaskan, jika dia sebagai pemegang saham pengendali, memiliki tanggung jawab yang lebih dari pada pekerja, jika direksi memiliki kewenangan untuk mengingatkan pemegang saham pengendali untuk tidak terus mendukung agresi zionis.

Baca Juga:  Indonesia-Korea Selatan Kerjasama Jaminan Produk Halal

Serikat pekerja mengkonsolidasi kekuatannya untuk mengingatkan pihak pemegang kebijakan untuk menghentikan dukungan terhadap zionis.

“Jika tidak ada langkah perbaikan perusahaan atas keputusan pro zionis, maka ada dua pilihan. Pertama, tetap berada dalam pekerjaan tersebut namun hati tetap mengingkari, mungkin karena ada tanggung jawab yang harus diemban, sementara tidak ada alternatif pekerjaan lain,” tegas Kiai Asrorun.