Dianggap Musuhi Islam, Tokoh Yahudi di Inggris Mengundurkan Diri

Ilustrasi kaum yahudi. (Foto: viva.co.id)

MOESLIM.ID | Anggota senior organisasi Yahudi terbesar di Inggris mengundurkan diri setelah diskors atas komentarnya di media sosial yang dianggap memusuhi Islam.

Gary Mond, Wakil Presiden Dewan Perwakilan Yahudi Inggris, dan Bendahara Dana Nasional Yahudi cabang Inggris, mengunggah komentarnya di Facebook yang berisikan bahwa “semua peradaban berperang dengan Islam”.

“Kita (bangsa Yahudi) harus berharap bahwa para pemimpin kita menyadari fakta semua peradaban-Barat dan Timur, Amerika, Rusia, China, Israel, apa pun, itu tengah berperang dengan bajingan jahat ini, saya harus mengatakannya, berperang dengan islam. Dan sebagaimana Islam telah kalah sebelumnya dalam sejarah, Islam akan kalah lagi,” ucap Mond dalam unggahan di Facebok.

Baca Juga:  Mantan Pelatih Timnas Vietnam U-19 dan Istrinya Masuk Islam

Akibat komentarnya itu dan beberapa aktivitasnya di mediasosial yang dianggap mengumbar kebencian, Mond akhirnya diskors hingga akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya di organisasi tersebut.

“Orang-orang penting di Dewan telah memperjelas bahwa mereka tidak lagi ingin bekerja dengan saya, yang secara efektif mendorong keputusan saya (untuk mundur),” ujar Mond dalam pernyataan pengunduran dirinya, seperti dikutip dari Times of Israel, Jumat (14/1).

Penangguhan Mond ini menyusul laporan The Jewish News of London mengenai aktivitasnya di media sosial dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:  Adab dan Etika Bagi Wanita yang Keluar Rumah