MUI Minta Aparat Tindak Tegas Pembuat Animasi Penghina Nabi

Ilustrasi animasi yang hina Nabi. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta kepada pihak Kementrian Komunikasi Dan Informatika dan kepolisian untuk menghentikan peredaran youtube/video yang diduga kuat melakukan penistaan terhadap Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.

Tak hanya itu, Wakil Ketua Umum MUI, Buya Anwar Abbas meminta pihak berwajib menangkap pelaku yang memproduksi serta yang mengedarkannya pertama kali agar keresahan di kalangan umat islam tidak semakin meluas yang bisa berakibat kepada terganggunya stabilitas dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat di negeri ini.

“Dan hal itu tentu jelas-jelas sama-sama tidak kita inginkan,” kata dia kepada MUIDigital, Jumat (18/8/2023).

Pernyataan ini menyikapi beredarnya video Youtube dengan akun Sunnah Nabi. Di antara tayangan film animasi tersebut berjudul Nabi Muhammad Perencana Pernikahan. Film tersebut memuat beberapa kejanggalan yang menyudutkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, salah satunya ada visualisasi wajah Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam yang dilarang dalam Islam.

Buya Anwar menjelaskan, di bagian akhir video/youtube tersebut dikatakan oleh si narator bahwa dia (Muhammad) adalah seorang penjahat dengan kekuatan militer yang kuat. Untuk itu sang narator telah mengajak dan mempengaruhi para pemirsanya dengan membuat sebuah pertanyaan, ‘Apakah kalian benar-benar berpikir bahwa orang ini dapat membimbing kalian masuk Surga?’.