Ulama Aceh Minta Hentikan Penolakan Pengungsi Rohingya

Pengungsi Rohingya. (Foto: Kompas.com)

MOESLIM.ID | Ulama Aceh, Abi Hasbi Albayuni meminta masyarakat untuk menghentikan penolakan terhadap pengungsi Rohingya. Ia mengajak masyarakat untuk ikut bersama membantu para pengungsi itu atas dasar kemanusiaan dan saudara sesama muslim.

“Secara pribadi, saya melihat bahwa seharusnya masyarakat tidak boleh menolak, apalagi ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Abi Hasbi menambahkan, segala sesuatu isu tentang etnis Rohingya yang beredar di media sosial belum tentu benar. Sehingga ia mengajak masyarakat Aceh untuk tabayyun atau mencari kejelasan saat menerima berita supaya tidak terpengaruh dengan informasi keliru.

Baca Juga:  Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur Tidak Libatkan KUA

“Kita jangan percaya dengan isu di luar, sementara kita tidak percaya dengan pemerintah kita sendiri. Kita bisa langsung bertatap muka, kalau ada yang tidak dipahami bisa langsung ditanya, bisa langsung tabayyun,” ujarnya.

Ulama sudah menyerukan untuk peduli kepada pengungsi Rohingya, sehingga ia berharap agar masyarakat bisa terbuka menerima pengungsi Rohingya yang berada di Aceh.