Konektor Masker Hijab, Trend Baru di Masa Pandemi

MOESLIM.ID | Masa pandemi COVID-19 yang sempat menghentikan geliat industri fashion ternyata juga mampu menghadirkan inovasi yang tak terduga.

Salah satunya adalah kemunculan connector mask atau konektor masker yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan perempuan berhijab ketika menggunakan masker earloop mask atau masker yang tidak menggunakan tali pengikat.

Masker kain kini memiliki pilihan beragam. Dua di antaranya adalah earloop, masker yang disangkutkan ke telinga dan headloop, masker yang pengaitnya bisa dilingkarkan ke kepala.

Sayangnya masker kain jenis hijabloop tidak memiliki variasi desain sebanyak earloop. Sehingga biasanya ketika membeli masker earloop, para hijabers perlu menambahkan pengait atau konektor masker.

Konektor masker hijab bisa membuat hijabers lebih nyaman saat memakai masker kain. Konektor masker hijab kini beragam bentuknya, mulai dari bahan kain, acrylic beads dan juga tali.

Masker telah menjadi barang penting di keseharian yang tidak boleh ketinggalan saat keluar rumah. Keberadaannya pun perlu dijaga agar tidak hilang. Karena itu, strap masker dibutuhkan agar penutup mulut dan hidung itu lebih aman dan tidak tertinggal.

Fungsi konektor sebagai penyambung masker earloop sehingga tidak membuat sakit ditelinga saat pemakaian masker dalam waktu lama. Cocok untuk wanita berhijab maupun yang tidak berhijab.

Barang fashion yang satu ini memudahkan hijabers saat memakai masker earloop sehingga tidak perlu lepas pasang hijab atau menurunkan masker ke dagu ketika dibutuhkan.(bbs)