Memilih Jas Hujan yang Tepat dan Nyaman Dipakai

Jas hujan setelan hijab. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Jas hujan atau raincoat merupakan pakaian yang sangat dibutuhkan saat turun hujan, terlebih lagi bagi pengendara kendaraan roda dua. Pakaian yang satu ini tentunya wajib bagi pengendara motor yang sering beraktivitas diluar, agar tidak basah kehujanan.

Ketika akan membeli jas hujan, yang pertama kali harus diperhatikan adalah pemilihan bahan tentunya. Karena bahannya lah yang akan berpengaruh pada ukuran badan, mudah robek atau tidak, serta tahan lamanya jas hujan tersebut untuk digunakan.

Baca Juga:  Kain Polyester, Awet, Murah dan Tidak Mudah Kusut

Tentunya semua itu dipilih berdasar kebutuhan dan kondisi keuangan masing-masing penggunanya. Berikut ini sekilas mengenal bahan jas hujan seperti apa yang dibutuhkan sesuai selera;

Jas Hujan Parasut

Jas hujan parasut lebih ringan dan lembut, bahan ini juga lebih anti air dibandingkan dengan jas hujan bahan PVC. Karena menjadi bahan yang paling anti air inilah jas hujan ini lebih tahan lama. Namun, untuk harga bahan ini tentu juga diatas bahan PVC ataupun semi karet.

Baca Juga:  Bolehkah Lelaki Memakai Cincin yang Terbuat Dari Perak?

Selain harga, bahan jas hujan ini juga lebih tebal, sehingga dirasa kurang cocok disimpan dalam bagasi motor yang kecil. Karena tebal, penyimpanan jas hujan jadi memerlukan ruang lebih besar saat hendak dibawa bepergian.