Memilih Kacamata yang Cocok Untuk Wanita Berhijab

MOESLIM.ID | Kacamata merupakan alat bantu yang bisa digunakan untuk membaca dan melihat. Selain itu, kacamata juga bisa membuat tampilan lebih gaya, salah satunya seperti yang biasa dipakai oleh para hijaber selebgram.

Karena tidak mudah memilih kacamata yang tepat untuk para hijaber. Maka, kami sajikan beberapa kacamata kece dari berbagai produsen kacamata yang bisa Anda jadikan rujukan untuk merubah penampilan Anda.

Namun, sebelum itu kami akan berbagi pengetahuan mengenai kacamata kece untuk perempuan berhijab, berikut dengan cara marawatnya agar kacamata yang Anda miliki lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Ketika memilih kacamata kece yang bisa membuat penampilan Anda lebih menarik, maka yang utama diperhatikan adalah mengenal bentuk wajah Anda terlebih dahulu. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda pakai, seperti :

  • Untuk wajah dengan bentuk bulat atau hati, Anda bisa menggunakan kacamata hitam cat-eye. Karena kacamata tersebut dapat menciptakan kesan ramping dan manis bagi Anda.
  • Sedangkan, untuk wajah dengan bentuk kotak, sebaiknya Anda memilih kacamata berbentuk bulat yang posisinya terpasang tinggi di batang hidung.Sehingga tampilan Anda akan terlihat lebih sempurna dan elegan.
  • Dan, untuk berwajah oval, Anda bisa menggunakan kacamata bentuk apa saja. Meskipun demikian, sebaiknya Anda menghindari menggunakan kacamata yang terlalu besar agar keseimbangan dalam tampilan lebih optimal.
Baca Juga:  Hukum Bercelak (Eye Liner) Bagi Kaum Wanita

Namun, untuk hijaber yang ingin tampil lebih gaya, Anda bisa mencoba menggunakan hijab dengan posisi di selempangkan ke belakang, kemudian dipadukan dengan memakai kaca mata hitam bentuk bulat, atau kacamata model cat-eye dengan ukuran yang lebih besar.

Hal itu, tentu akan membuat tampilan Anda semakin sempurna, trendi, dan kekinian. Jika Anda masih ragu, maka Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum memastikan untuk membelinya.

Faktor kenyamanan merupakan hal penting bagi pengguna kacamata. Meskipun kacamata yang Anda pakai itu keren, namun jika tidak nyaman saat dipakai tentu rasa percaya diri Anda akan semakin berkurang.

Selain itu, kacamata yang tidak nyaman juga bisa membuat sakit, terutama dibagian penyangga seperti telinga. Belum lagi plus minus yang tidak tepat juga bisa mempengaruhi penglihatan Anda dengan jelas.

Untuk memastikan bahwa kacamata yang Anda pakai nyaman; Pertama, Anda bisa memilih jenis bingkai yang sesuai atau sedikit lebih lebar dari kepala. Pastikan pada bagian ujung bingkai menonjol atau tidak menempel pada wajah Anda.

Baca Juga:  Memilih Sandal Selop yang Pas Untuk Setelan Hijaber

Kedua, usahakan lekukan pada ujung temple cukup nyaman, dan pengait di telinga tidak terdapat tekanan keras di kedua sisinya. Ketiga, jika terdapat bantalan hidung atau nose-pad yang biasanya terbuat dari bahan silikon, maka usahakan tidak ada tekanan yang berarti saat Anda dipakai.

Dan, terakhir, pastikan kacamata yang Anda pilih telah disetel dan pas saat dikenakan, dan Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum memastikan untuk membelinya. Tentunya sambil berkonsultasi dengan penjualnya atau pihak optik, agar kacamata yang Anda beli sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Selain bentuk wajah, saat memilih kacamata kece, juga harus memperhatikan bingkai mana yang paling cocok dan sesuai untuk warna kulit, warna mata, dan warna hijab Anda. Karena ketiganya memiliki peranan penting dalam menentukan tampilan Anda.

Berikut ini penjelasan dari ketiga hal tersebut, yaitu :Pertama, warna kulit. Secara umum kategori warna ini ada dua, yaitu warna “dingin” dan “hangat”. Warna dingin dimulai dari ungu kemerahan hingga hijau, sedangkan warna hangat dimulai dari kuning kehijauan hingga merah.

Untuk kulit berwarna dingin memiliki warna biru atau merah muda, sedangkan untuk kulit yang hangat memiliki warna kuning atau warna krim.

Baca Juga:  Inilah Tiga Bahan Dasar Dalam Pembuatan Lipstik

Kedua, warna mata. Warna mata biasanya merupakan elemen sekunder dalam menentukan pewarnaan, hal ini disebabkan karena banyaknya variasi warna mata.

Misalnya, untuk mata biru dapat berkisar dari dingin yang hampir ungu ke abu-abu pucat, yang hangat. Sedangkan, mata cokelat dapat bervariasi dari warna sari apel yang ringan (hangat) hingga cokelat sedang hingga hampir hitam.

Ketiga, warna hijab. Warna hijab juga bisa dianggap dingin atau hangat. Anda bisa menggunakan warna seperti stroberi, platinum, biru-hitam, putih, cokelat kemerahan, dan abu coklat yang bisa membuat tampilan Anda lebih wow. Dan, hindari pemakaian warna keemasan, hitam kecoklatan, cokelat keemasan,atau pun abu-abu.

Setelah Anda mengetahui mana warna dingin dan hangat, Anda bisa menentukan warna bingkai yang tepat untuk Anda, seperti untuk warna dingin, Anda bisa memilih bingkai kacamata dengan warna hitam, perak, mawar-coklat, biru-abu-abu, prem, magenta, merah muda, giok, dan biru.

Sedangkan, untuk warna hangat, Anda bisa memilih warna bingkai, seperti warna emas, tembaga, persik, oranye, karang, white, merah, biru hangat,atau warna kura-kura.(bbs)

Referensi Lainnya, klik: https://www.jabarnews.com