Sarung Celana, Pilihan Pakaian Simpel dan Fleksibel

MOESLIM.ID | Shalat merupakan ibadah wajib yang rutin dilakukan umat Islam. Pakaian yang rapi dan bersih menjadi nilai tambah ketika kita melaksanakan shalat, sarung adalah salah satunya.

Dahulu sarung identik dengan kalangan santri, namun kini sarung milik siapapun bahkan bukan hanya bagi umat Islam. Seiring perkembangan zaman, corak dan gaya sarung terus mengalami perubahan.

Saat ini, sarung sudah mengalami perkembangan yang beraneka ragam jenisnya, mulai dari cara pembuatannya, motifnya, maupun model pakaian jadi yang terbuat dari bahan sarung. Seperti halnya sarung celana yang telah ada di masa saat ini.

Baca Juga:  Bolehkah Memakai Baju atau Perhiasan Bertuliskan Nama Allah?

Sarung celana lebih mudah menggunakannya. Selain itu, sarung celana dapat digunakan kapapun, tak harus ketika shalat. Menggunakan sarung celana ketika shalat memang lebih nyaman untuk sebagian orang, tidak perlu takut sarung melorot, karena sudah ngepas dengan ukuran pinggang.

Selain itu, memakai sarung celana juga menghindari masbuk, dengan cepat kita dapat memakainya tak seribet sarung biasa. Tentu setiap orang punya penilaian sendiri, menggunakan sarung konvensional atau sarung celana.

Selain itu, sarung celana memiliki kantong yang memudahkan kita menyimpan dompet atau perlengkapan penting lainnya. Meskipun dalam baju sudah menyediakan kantong, namun tambahan kantong di sarung celana merupakan nilai lebih.

Baca Juga:  Protes Soal Masjid, Anies: Silahkan Tempuh Jalur Hukum

Tidak ada salahnya bagi Anda yang senang bersarung, sesekali rasakan kenyamanan ibadah dengan sarung celana.(bbs)