Vikuna, Salah Satu Kain Termahal di Dunia, Cek Harganya!

Ilustrasi kain vikuna. (net)

MOESLIM.ID | Vikuna adalah hewan sejenis unta Amerika Selatan yang hidup di pegunungan Peru, Amerika Selatan. Vikuna masuk dalam spesies mamalia pemakan tumbuhan yang cukup unik.

Hewan ini merupakan hewan yang sangat jarang ditemui, dan hanya bisa diambil bulunya setiap 3 tahun sekali. Dan pengambilan bulu domba ini langsung dari alam liar, karena jenis domba ini tidak bisa dikembang biakan.

Pendapat orang yang pernah memiliki kain wool jenis ini mengatakan bahwa kain wool vucana mempunyai kelembutan yang tiada duanya. Hal inilah yang mempengaruhi harganya menjadi sangat mahal.

Baca Juga:  Lelaki Memakai Gelang, Bagaimana Menurut Islam?

Untuk harga kain wool vulcana pada tahun 2007 dalam 1 yard nya dibanderol antara $1.800 atau setara dengan kurang lebih 25 juta rupiah sampai dengan $3000 atau setara dengan kurang lebih 42 juta rupiah.

Dan untuk harga 1 potong scart dari kain wool vucana dibanderol dengan harga $1.500 atau setara dengan lebih dari 21 juta rupiah dan untuk mantel dari wool vicunas dibanderol dengan harga $21.000 atau setara dengan kurang lebih 300juta rupiah.(yhd)

Baca Juga:  Bolehkah Lelaki Memanjangkan Rambut? Berikut Penjelasannya