Lima Wisata Syariah yang Pas Untuk Momen Liburan Idul Fitri

Masjid Baiturrahman dan Pantai Lampuuk Aceh. (Foto: Instagram/@ishak_mutiara)

MOESLIM.ID | Wisata syariah merupakan wisata yang mengedepankan nilai dan norma keislaman yang sesuai dengan syariat islam sebagai landasan dasarnya. Seperti membatasi pengunjung hanya untuk yang memakai pakaian muslim saja dan tidak bercampur baur antar selain jenis.

Berikut beberapa tempat wisata berkonsep syariah di Indonesia yang patut dikunjungi di momen liburan hari raya Idul Fitri ini;

1. Jakarta

Hiruk pikuk Jakarta yang selalu padat sebagai ibu kota juga tak mengurangi daya tarik wisatawan untuk berkunjung di kota ini. Ikon-ikon wisata seperti Monumen Nasional (Monas), Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah, selalu ramai di hari biasa maupun memasuki pekan liburan.

Baca Juga:  Bulan Ramadhan yang Penuh Keberkahan Itu Akan Segera Datang

Namun bagi kamu yang kurang menyukai keramaian atau ingin tempat yang lebih santai, kamu dapat langsung mengunjungi bagian utara Jakarta menyeberang ke Pulau Seribu. Di sana kamu akan menikmati suasana yang jauh berbeda dengan suasana ibu kota.

2. Lombok

 Kota yang dikenal dengan julukan Kota Seribu Masjid ini memang memanjakan para traveler menghabiskan waktu liburan di sana. Wisata Lombok Gili Trawangan misalnya. Tempat ini sudah menjadi primadona Indonesia.

Tak heran setiap tahunnya mengalami kenaikan pengunjung.Lautnya yang masih biru dan alami akan membuat liburan kamu terasa semakin berkesan. Bagi pecinta wisata gunung, Lombok juga memiliki wisata favorit seperti Gunung Rinjani dan Tambora.

Baca Juga:  Bagaimana Hukum dan Status Anak Hasil Zinah?