Lima Atlet Indonesia Ini Sudah Memeluk Agama Islam

MOESLIM.ID | Sejumlah atlet Indonesia memilih menjadi mualaf. Tak sekadar menjadi mualaf, mereka pun memperdalam agama Islam secara maksimal.

Bisa dibilang, mereka tidak main-main untuk memutuskan memeluk agama Islam. Lantas, siapa saja atlet Indonesia yang dimaksud?

Berikut 5 atlet Indonesia yang jadi mualaf dan perdalam agama Islam:

1. Markus Haris Maulana

Siapa tidak kenal Markus Horison? Ia merupakan kiper andalan Timnas Indonesia era 2007-2010. Ia turun di ajang-ajang bersama Timnas Indonesia seperti Piala Asia, Piala AFF hingga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Pria berkepala plontos ini memeluk Islam pada 2004 silam. Usai menjadi muslim, Markus Horison memiliki nama Muhammad Haris Maulana.

2. Diego Michiels

Pemain Arema FC ini merupakan fullback kiri andalan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011. Diego Michiels yang terkenal sebagai fullback tanpa kompromi, memutuskan menjadi mualaf pada 2013.

Ia memeluk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Setelah menjadi mualaf, Diego pun mengubah namanya menjadi Diego Muhammad Bin Robbie Michiels.

3. Cristian Gonzales

Di usia yang menginjak 45 tahun, Cristian Gonzales masih aktif dengan membela klub Liga 2, RANS Cilegon FC. Sebelumnya, Cristian Gonzales memiliki karier yang gemilang di Tanah Air.

Pesepakbola naturalisasi kelahiran Uruguay itu tiga kali menjadi top skor Liga Indonesia, tepatnya pada 2005, 2006, dan 2007-2008. Di kancah tim nasional (Timnas), Cristian Gonzales membantu Indonesia menyabet status runner-up di Piala AFF 2010.