Perangkat Ajar Kesehatan Resmi Jadi Kurikulum Merdeka

Launching Perangkat Ajar Kesehatan. (Foto: kemkes.go.id)

MOESLIM.ID | Kementerian Kesehatan (Kemenkes), bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), dan Kementerian Agama (Kemenag) tandatangani kerja sama sekaligus launching perangkat ajar kesehatan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan pada Senin (4/12/2023).

Hal ini menandai integrasi dan kolaborasi untuk bersatu sehatkan anak bangsa dalam memberikan perubahan positif bagi peningkatan literasi kesehatan masyarakat.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa Kemenkes, Kemendikbud, Kemenag bertanggung jawab atas 280 juta rakyat Indonesia pada 7 tahun ke depan untuk menjadikan negara Indonesia menjadi negara maju.

Baca Juga:  Bolehkah Kaum Lelaki Memakai Pakaian Dari Sutera?

“Untuk menjadi negara maju, pendapatannya harus Rp15 juta per bulan. Gimana caranya bisa sampai ke situ?. Yah, masyarakatnya harus pintar dan sehat karena kalau gak sehat, stunting, gak mungkin pintar, dan kalaupun pintar tapi gak sehat, yah, gak ada gunanya juga,” kata Menkes.

Menkes melanjutkan, untuk menjadi sehat, intervensi yang paling penting dilakukan adalah menjaga agar tetap sehat dan bukan mengobati orang sakit.