Suku Indian Islam, Bukti Umat Muslim di Benua Amerika

Ilustrasi suku Indian Islam di Benua Amerika. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Bukti adanya pengaruh Islam di Benua Amerika dapat kita lihat dari litarutur sejarah. Orang-orang Indian pada masa lampau, terutama suku Cherokee telah mengenal nilai-nilai Islami.

Namun, seiring perjalanan waktu, Suku Indian Amerika ini disingkirkan oleh pendatang kulit putih. Demikian keterangan dari berbagai sumber sejarawan.

Dikutip dari islamidia.co dan beberapa keterangan ahli sejarah, bukti pengaruh Islam sejak lama telah ada di Benua Amerika dapat kita temukan, cobalah membuka peta Amerika. Telitilah nama tempat yang ada di Negeri Paman Sam itu.

Baca Juga:  Fitur Unggulan WhatsApp GB Mod Apk yang Tak Dimiliki Versi Asli

Sebagai umat Islam, tentu kita akan dibuat terkejut. Ternyata begitu banyak nama tempat dan kota yang menggunakan kata-kata yang berakar dan berasal dari bahasa umat Islam, yakni Bahasa Arab.

Tak percaya? Cobalah wilayah Los Angeles. Di daerah itu ternyata terdapat nama-nama kawasan yang berasal dari pengaruh umat Islam. Sebut saja, ada kawasan bernama Alhambra. Bukankah Alhambra adalah nama istana yang dibangun peradaban Islam di Cordoba?

Selain itu, ada nama teluk yang dinamai El Morro serta Alamitos. Tak cuma itu, ada pula nama tempat seperti; Andalusia, Attilla, Alla, Aladdin, Albany, Alcazar, Alameda, Alomar, Almansor, Almar, Alva, Amber, Azure, dan La Habra.