Tips Menangkal Kejahatan Sihir dan Gangguan Setan

Tips menangkal kejahatan sihir dan gangguan setan. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Allah Subhanahu wa Ta’ala mensyari’atkan kepada setiap muslim untuk menjauhkan diri dari kejahatan sihir sebelum menimpanya, Allah juga menjelaskan tentang bagaimana cara pengobatannya jika hal itu telah menimpanya.

Ini adalah bentuk rahmat dan kasih sayang Allah, kebaikan dan kesempurnaan ni’mat-Nya yang diberikan kepada para hamba-Nya. Usaha untuk menjaga diri dari bahaya sihir sebelum dan sesudah terjadi, disyariatkan dengan cara-cara yang dibolehkan menurut syara.

Cara yang paling penting adalah penjagaan dengan melakukan dzikir yang disyariatkan, membaca do’a dan ta’awwudz sesuai dengan tuntunan Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam.

Baca Juga:  Biar Hijab Tetap Adem Meski Sibuk Beraktifitas

Kemudian membaca ayat Kursi setiap selesai shalat lima waktu, karena ayat kursi termasuk ayat yang paling besar nilainya di dalam Al Qur’an. Serta membaca dzikir yang disyariatkan setelah salam atau dibaca ketika akan tidur.

Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda:

مَنْ قَرَأَ آيَةَ الكُرْسِي فِيْ لَيْلَةٍ لم يَزَلْ عَلَيْهِ مِنَ اللهِ حَافِظ وَلاَ يَقْرَبُهُ شَيْطَانٌ حَتىَّ يُصْبِح

“Barang siapa yang membaca ayat kursi pada malam hari, Allah senantiasa menjaganya dan setan tidak akan mendekatinya sampai subuh.”