Abdullah II Bin Al Hussein

Abdullah II Bin Al Hussein. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Abdullah II bin Al Hussein adalah Raja Yordania yang naik tahta pada 7 Februari 1999. Dia adalah anggota dari wangsa Hasyimiyah, yang telah memerintah keluarga kerajaan Yordania sejak 1921, dan dianggap sebagai generasi ke-41 keturunan langsung dari nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.

Abdullah II bin Al Hussein lahir pada 30 Januari 1962, memulai pendidikannya di Islamic Educational College dan menerima pendidikan lanjutan di St. Edmund’s School di Surrey, Inggris, Eaglebrook School di Massachusetts, kemudian di Akademi Deerfield di Amerika Serikat.

Baca Juga:  Zakir Abdul Karim Naik

Pada 1980, Pangeran Abdullah memasuki Royal Military Academy Sandhurst di Britania Raya, di mana ia menerima pendidikan militernya.

Pangeran Abdullah menamatkan universitas pada 1984, menjalani setahun kursus Studi Khusus di Politik Internasional dan Urusan Luar Negeri. Setelah kembali, ia melanjutkan kemiliterannya, menambah pengalaman dan bekerja pada jalannya sebagai Kapten dan Komandan Kompi Tank pada Brigade Lapis Baja ke-91.

Antara 1986-1987, juga sebagai Kapten, ia bekerja pada Satuan Anti Tank Helikopter AU Royal Jordanian sebagai Instruktor Taktik, di mana ia menerima kualifikasi sebagai Pilot Helikopter Serangan Kobra.