Mohamed Zakariya

Mohamed Zakariya. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Mohamed Zakariya adalah seorang ahli kaligrafi Arab Amerika dan seorang mualaf Muslim Amerika. Zakariya menghabiskan beberapa waktu mempelajari manuskrip di British Museum. Ia kemudian belajar pada ahli kaligrafi Mesir Abdussalam Ali Nour

Mohamed Zakariya lahir pada tahun 1942 di Ventura, California , putra direktur seni Emrich Nicholson dan Amy Aplin. Kemudian dia pindah ke Los Angeles bersama keluarganya.

Zakariya melihat kaligrafi Islam untuk pertama kalinya di jendela toko karpet Armenia di Los Angeles. Zakariya melakukan perjalanan ke Maroko di akhir masa remajanya di mana ia menjadi terpesona dengan Islam dan Kaligrafi Islam.

Baca Juga:  Abu Bakr Al Shatri

Setelah kembali dari perjalanannya ke Amerika ia masuk Islam. Setelah itu pada tahun 1984, ia melakukan perjalanan ke Istanbul dan menjadi murid ahli kaligrafi Turki Hasan Celebi.

Ia menerima diploma dari Celebi pada tahun 1988 di Pusat Penelitian Sejarah Islam, Seni, dan Budaya di Istanbul. Dia adalah orang Amerika pertama yang menerima penghargaan ini.