Paul Labile Pogba

Paul Labile Pogba. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Paul Labile Pogba adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Serie A Juventus dan tim nasional Perancis. Seorang pemain serba bisa, ia beroperasi terutama sebagai gelandang tengah, tetapi dapat ditempatkan sebagai pemain sayap kiri, gelandang serang, gelandang bertahan, dan playmaker posisi dalam.

Pogba lahir 15 Maret 1993 di Lagny-sur-Marne. Ia bergabung dengan tim muda klub Ligue 2 Le Havre pada tahun 2007, sebelum transfer berlarut-larut membawanya ke Manchester United dua tahun kemudian.

Baca Juga:  Sandiaga Salahuddin Uno

Setelah memulai karir seniornya dengan Manchester United dua tahun kemudian, penampilan terbatas membujuknya untuk pergi dan bergabung dengan klub Italia Juventus dengan status bebas transfer pada tahun 2012, di mana ia membantu klub meraih empat gelar Serie A berturut-turut, serta dua Coppa Italia dan dua gelar. Gelar Supercoppa Italiana.

Selama berada di Italia, Pogba semakin membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di dunia dan menerima penghargaan Golden Boy pada tahun 2013, diikuti oleh Bravo Award pada tahun 2014.

Baca Juga:  Opu Daeng Risadju

Pada tahun 2016, Pogba masuk dalam Tim UEFA 2015. Tahun Ini dan FIFA FIFPro World XI 2015 setelah membantu Juventus ke Final Liga Champions UEFA 2015, yang pertama dalam 12 tahun.