Kepulangan Jamaah Haji Indonesia Hari Kedua Sebanyak 5.133 Orang

Ilustrasi kepulangan jemaah Haji Indonesia. (Foto: Dok. Okezone)

MOESLIM.ID | Data kepulangan jamaah haji Indonesia reguler yang telah tiba di tanah air pada hari kedua sebanyak 5.133 orang. Jamaah haji pun mendapatkan air zamzam 5 liter yang sudah disediakan. Saat ini, operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443H/2022M memasuki hari ke-44.

Secara bertahap, jamaah haji Indonesia yang diberangkatkan pada gelombang pertama, mulai dipulangkan ke Tanah Air dan kini memasuki hari kedua.

“Hari kedua pemulangan, jamaah haji reguler yang telah tiba di Tanah Air sebanyak 5.133 orang. Untuk jamaah haji khusus sebanyak 1.319 orang,” kata Plh Biro Humas, Data dan Informasi, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga:  Direktur Urusan Syariah Islam Kemenag Meninggal Dunia

Untuk hari ini, lanjut Wawan, akan kembali dipulangkan delapan kloter jemaah menuju lima debarkasi. Yaitu, dua kloter debarkasi Solo/SOC (707 orang), satu kloter debarkasi Jakarta – Pondokgede/JKG (393 orang).

Kemudian, dua kloter debarkasi Jakarta-Bekasi/JKS (817 orang), satu kloter debarkasi Padang/PDG (393 orang), dan dua kloter debarkasi Surabaya/SUB (894 orang). Terkait jamaah sakit, Wawan menyampaikan bahwa pada hari ini ada 102 orang yang dirawat, terdiri atas 26 orang dirawat di RSAS, dan 75 lainnya dirawat di KKHI Makkah. Sementara, jamaah wafat bertambah menjadi 58 orang.

Baca Juga:  Prancis Dianggap Melewati Batas Toleransi Terhadap Islam