Awal 2023, Biro Travel Naikkan Biaya Umrah Hingga 15 Persen

Biaya Umrah naik hingga 15 persen.

MOESLIM.ID | Baru lima bulan lalu, sejumlah biro travel umrah menaikkan biaya ibadah umrah. Itu karena harga avtur (BBM untuk pesawat) dan hotel di Tanah Suci ikut mengalami kenaikan. Kini, awal 2023 biaya umrah harus naik lagi.

Penyebabnya masih sama, yakni harga hotel di sana mengalami kenaikan sebesar 15 persen. Alhasil kabar tersebut membuat sejumlah biro travel umrah di Kota Malang memutar otak. mau tak mau, mereka harus menaikkan biaya perjalanan umrah.

Baca Juga:  Karantina di Asrama Haji Ringankan Biaya Jamaah Umrah

Seperti yang dilakukan biro travel umrah Dziki Tour Malang. Imbas kebijakan itu, mereka menaikkan biaya sebesar 8 persen. ”Sebelumnya biaya umrah di kami Rp 28-37 juta, tapi kami naikkan sekitar Rp 1-3 juta tergantung paketnya,” kata Owner Dziki Tour Malang Dicky Asmoro Oetomo saat dikonfirmasi kemarin (4/1).

Dicky memprediksi kenaikan tersebut kemungkinan hanya sampai Februari mendatang. Itu karena pada saat ini di Arab Saudi ramai umat Islam dari penjuru negara yang melakukan umrah. Denfan begitu, kapasitas jamaah di sana yang kembali normal setelah pandemi Covid-19 juga jadi atensi.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Aplikasi Tawakkalna Buka Pemesanan Slot Umrah

Untuk harga tertinggi, dia menambahkan paket berwisata ke Thaif atau kota yang sejuk di Makkah. Serta hotel yang dipilih harus berbintang lima. Sehingga, menurutnya, kenaikan harga tersebut tidak menjadi masalah. Karena berbanding dengan fasilitas yang diberikan.