Diryan HU Lakukan Percepatan Persiapan Haji 2024

Diryan HU lakukan percepatan persiapan Haji 2024. (Foto: Kemenag)

MOESLIM.ID | Pasca penyelenggaraan haji tahun 1444 hijriyah berakhir, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Diryan HU) langsung menggelar proses sosialisasi, pembaruan kontrak kerja, serta mitigasi yang harus dilakukan untuk persiapan pelaksanaan ibadah Haji tahun 2024 mendatang.

Proses evaluasi yang dilakukan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah akan melahirkan mitigasi dan solusi untuk bisa serentak dilakukan pada tahun 2023 ini.

“Empat bulan sisa waktu kita dalam pendorongan evaluasi, mitigasi, solusi dan sosialisasi. Khususnya Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri, semuanya harus diselesaikan. Saya minta kepada para petugas untuk aktif dan ikhlas dalam menjalankan tugas karena waktu yang disediakan terbatas dalam menyelesaikan proses persiapan keberangkatan haji jemaah,” ujar Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Saiful Mujab.

Hal itu diungkapkan Saiful Mujab dalam Acara Evaluasi Monitoring Pelayanan Jemaah Haji di Asrama Haji pada Masa dan Pasca Operasional Haji Tahun 1444 H/2023 M di Hotel Holiday Inn Pasteur, Senin (28/08/2023).

Dalam proses evaluasi yang dilakukan saat ini, kita juga perlu untuk memitigasi, dari penyelenggaraan haji yang kita sosialisasikan tahun 1444 H/2023 M, apakah ada gesekan publik terhadap kebijakan yang telah kita buat?.