Jika Dapat Kuota 100%, Kemenag Berangkatkan Haji 2022

Ilustrasi jemaah haji Indonesia. (Foto: idntimes.com)

MOESLIM.ID | Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama (Kemenag) Saiful Mujab menuturkan pihaknya siap memberangkatkan jamaah haji 2022 jika mendapat kuota 100 persen dari Pemerintah Arab Saudi.

Ia menambahkan, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) akan terus mempersiakan berbagai hal terkait penyelenggaraan ibadah haji mendatang.

Sementara itu terkait persiapan penyelenggaraan ibadah haji, Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag terus mempersiapkan data seperti kuota jamaah haji yang keberangkatannya tertundanya dua tahun karena pandemi covid-19, baik yang sudah maupun belum divaksin.

Baca Juga:  Pemerintah RI Minta Saudi Kurangi Masa Tinggal Jemaah Haji

Ia menjelaskan, vaksin menjadi salah satu persyaratan terpenting untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah. Kemudian pihaknya memastikan para calon jamaah juga mendapat peraturan yang dapat meringankan.

“Vaksin itu penting untuk persyaratan,” katanya saat Sosialisasi Persiapan Penyelenggaraan Haji 1433 Hijriah/2022 Masehi di Grand Orchardz Jakarta Pusat, Senin 18 Oktober 2021.