Menginap di Hotel Sekitar Masjidil Haram yang Menakjubkan

MOESLIM.ID | Bagi sebagian besar jamaah umroh, khususnya lansia, hotel merupakan jenis fasilitas yang amat diprioritaskan. Tidak sekadar dari segi kualitas, mereka juga membutuhkan tempat bermalam yang letaknya berdekatan dengan Masjidil Haram.

Tentu saja hal ini dimaksudkan agar akses ke lokasi ibadah lebih mudah. Bisa sering bolak-balik beribadah di masjid suci tersebut tanpa merasakan lelah yang berlebih.

Kalau Anda pun sedang mencari hal yang sama, berikut ini daftar 5 hotel terbaik yang ada di pelataran sekitar Masjidil Haram.

  1. Hilton Suites Makkah

Berlokasi di jantung kota Makkah, hotel ini menawarkan pemandangan langsung menghadap Ka’bah dan pintu pribadi untuk masuk ke area Masjidil Haram. Nikmati beragam fasilitas nyaman, layanan ramah keluarga, sajian makanan lezat, pusat kebugaran, ruang bisnis dan pertemuan, serta 12 lift berdinding kaca.

Total terdapat 700 kamar bergaya modern nan elegan di sini. Di dalamnya dilengkapi ruang tamu, ruang makan, serta dapur pribadi. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan TV layar datar yang menayangkan kegiatan di Masjidil Haram.

  1. Swissotel Makkah
Baca Juga:  MUI Apresiasi Pemerintah Menanggapi Situasi di Afghanistan

Hotel ini bukan hanya Swissotel yang pertama dibangun di Arab Saudi, namun juga yang pertama berdiri di Timur Tengah. Sebagai bagian dari kompleks megah Abraj Al-Bait. Swissotel Makkah turut menyajikan panorama cantik persis di depan Masjiidl Haram serta layanan bintang lima.

Jamaah dapat merasakan kenyamanan bermalam di 1487 kamar dengan desain kontemporer. Di samping itu, hotel yang dibuka sejak tahun 2012 ini juga dilengkapi dua restoran, satu ruang meeting, dan satu ruangan untuk kegiatan bisnis.

  1. Makkah Clock Royal Tower

Pernah mendengar nama Makkah Clock Royal Tower?. Inilah salah satu bangunan ikonik di Makkah sekaligus menara tertinggi di dunia dengan 76 lantainya. Seluruh lantai tersebut dimanfaatkan sebagai hotel bintang lima yang tentu saja menghadap ke Ka’bah.

Baca Juga:  Biaya Ibadah Haji di Aceh Lebih Murah, Ini Alasannya

Rasakan kenyamanan tak terbatas dari 1650 kamar mewah yang juga memadukan keramahan budaya khas Arab Saudi serta 56 lift yang memudahkan akses menuju Masjidil Haram. Hotel ini juga memiliki business center dengan perlengkapan terlengkap, meeting room, ballroom, health club, dan Sauna and Steam Rooms yang siap menghibur para jamaah.

  1. Dar At Tawhid Intercontinental

Dibuka pada tahun 2001, Dar Al Tawhid Intercontinental telah bertransformasi menjadi hotel terbaik dan termahal di Makkah. Jaraknya hanya 2 menit berjalan kaki menuju Masjidil Haram.

Hotel mewah ini terdiri dari 600 kamar yang dilengkapi pengontrol suhu ruangan, internet berkecepatan tinggi, tempat menaruh laptop yang aman, kulkas, dan dapur kecil. Setiap kamar juga memiliki bathtub, shower, dan pengering rambut yang tersedia di kamar mandi.

  1. Movenpick Hotel Makkah
Baca Juga:  Inilah Sepuluh Kriteria Aliran Sesat Menurut MUI

Movenpick Hotel and Residence Hajar Tower Makkah terletak di kompleks Abraj Al Bait, tepatnya di depan gerbang King Abdul Aziz. Di dalamnya terdapat 1204 kamar yang mempunyai pemandangan menakjubkan ke Masjidil Haram. Desain interiornya pun memukau mata, menggabungkan unsur modern dan budaya klasik.

Keunggulan lain hotel ini ialah lima pilihan tempat makan terbaik: Al Nasim sebagai restoran utama, Al Diwan sebagai ruang minum teh, Al Naim yang berfungsi sebagai restoran sekaligus tempat menikmati teh, serta dua ruang makan prasmanan yaitu Al Firdaous dan Hajar. Berbagai hidangan lezat dari seluruh negara dijamin menggoyang lidah Anda.(satutours.co.id)

Referensi Lainnya, klik: https://www.jabarnews.com