Pemerintah Arab Saudi Perbaharui Prosedur Ibadah Umrah 2022

Ilustrasi jemaah umrah di masa pandemi. (Foto: cnbcindonesia.com)

MOESLIM.ID | RIYADH – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan telah memperbaharui prosedur masuk ke Arab Saudi bagi jamaah yang akan menunaikan ibadah umrah dan jamaah umum tahun 2022.

Kementerian ini menyatakan semua yang datang dari luar Arab Saudi diharuskan untuk menyerahkan tes PCR negatif yang sudah diakui atau tes antigen negatif. Tes tersebut harus dilakukan tidak lebih dari 48 jam sebelum keberangkatan mereka, terlepas dari status kekebalan (vaksinasi) mereka.

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (8/2/2022), prosedur yang diperbarui itu akan mulai berlaku mulai pukul 01.00 pada Rabu (9/2/2022) atau 8 Rajab 1443 H. Sebelumnya, negara ini telah mengumumkan pembatasan perjalanan baru mulai 9 Februari 2022.

Baca Juga:  Maqam Ibrahim, Jejak Kaki Nabi Ibrahim Saat Membangun Ka'bah

Pemerintah mengatakan pembatasan baru itu diperkenalkan sejalan dengan tindak lanjut terhadap situasi epidemiologis setempat dan secara global. Di samping, sebagai bagian dari langkah-langkah yang diambil oleh Kerajaan untuk melawan penyebaran Covid 19 dan menjaga kesehatan masyarakat.

Arab Saudi  mengumumkan tiga kematian akibat Covid-19 dan 3.747 infeksi baru pada Senin (7/2/2022). Sementara itu, lebih dari 58,5 juta dosis vaksin virus corona telah diberikan di Kerajaan hingga saat ini.(ihram.republika.co.id)