Seleksi PPIH Akan Dibuka 11 Januari 2024, Ayo Daftar!

Seleksi PPIH dibuka 11 Januari 2024. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia akan membuka seleksi pendaftaran Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi atau petugas haji untuk tingkat pusat yang akan dimulai dari 11-19 Januari 2024.

Juru bicara Kemenag, Anna Hasbie menjelaskan bahwa seleksi PPIH Arab Saudi akan dilakukan dengan Computer Assisted Test (CAT) dan Wawancara. Sementara wawancara akan menggali kemampuan baca tulis Al Quran, pendalaman tugas dan fungsi petugas haji, problem solving, integritas, serta pemahaman keagamaan dan kepemimpinan.

Baca Juga:  Kloter Pertama Haji Indonesia Berangkat 12 Mei 2024

“Kami mengundang pelamar yang memenuhi syarat untuk ikut dalam seleksi PPIH Arab Saudi. Pendaftaran dibuka dari 11 sampai 19 Januari 2024 melalui SuperApps Pusaka Kementerian Agama,” jelasnya, Senin (8/1/2024).

Untuk CAT dan wawancara, akan dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede pada 25 Januari 2024. Sedangkan hasil seleksi akan diumumkan melalui akun masing-masing peserta pada 29 Januari 2024,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Bina Haji dan Umrah, Arsad Hidayat menjelaskan, ada empat formasi pada seleksi PPIH ini, yaitu: Media Center Haji (MCH), Pelindungan Jemaah, Layanan Jemaah Lansia, serta Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (PKP3JH).