Kisah Ahmad Tarigan Asal Sumatera Menjadi Mualaf

Ahmad Tarigan asal Sumatera menjadi mualaf. (Foto: Net)

Moeslim.id | Ahmad Tarigan adalah seorang mualaf yang berasal dari Sumatera Utara. Sebelum namanya menjadi Ahmad Tarigan, dulu namanya Kristian Tarigan.

Dia lahir dari keluarga non muslim. Dalam cerita yang ia bagikan di kanal YouTube Ngaji Cerdas, Ahmad bercerita bahwa dirinya terlahir dari keluarga non muslim. Ia besar dengan ayah angkatnya yang juga pamannya sendiri.

Orang tua kandungnya menginginkan Ahmad Tarigan menjadi seorang pendeta. Kakak dan adiknya pun lulusan Teologi, di mana di persiapkan untuk menjadi pendeta. Diketahui jika ia enam bersaudara dan dia adalah anak keempat. Ia memiliki kakak dan adik.

Baca Juga:  Allah Ada Dimana? Jawabannya: Allah Ada di Atas Arasy

Ruang lingkup tempat tinggalnya, bersama pamannya mayoritas masyarakatnya muslim. Saat SMP ia di sekolahkan di sekolah Katolik. Ia bertanya-tanya soal perbedaan Kristen dan Prostetan. Mengapa ada perbedaan dalam hal prinsip. Mulai dari penyembahan hingga isi Alkitab.

Ketika sudah mulai sekolah, ia malah merasakan kenyamanan berteman dengan orang Islam. Ia pun tidak merasakan hal-hal yang dikatakan oleh ayah angkatnya.

“Tapi yang saya lihat dari pertemanan saya dengan umat Islam tidak ada mereka menunjukkan mereka itu radikal. Tidak ada mereka menunjukkan kekerasan. Justru sebaliknya kita berteman dengan baik,” ujarnya, dikutip Sabtu, 17 Februari 2024.