Pendaki Muslim Inggris Kampanye Perangi Islamofobia di Seluruh Dunia

Ilustrasi pendaki gunung. (Foto: kompas.com)

MOESLIM.ID | LONDON – Sekelompok pendaki gunung Muslim di Inggris telah memulai kampanye mereka untuk memerangi Islamofobia di seluruh dunia.

Seperti dilansir Iqna.ir pada Senin (10/1) Kelompok pendaki Muslim yang terdiri dari para pria dan wanita muda meluncurkan “Kampanye Pendaki Gunung Muslim” untuk menghadapi penghinaan terhadap Islam di Inggris dan di seluruh dunia. Inisiatif ini disambut baik oleh netizen di platform media sosial.

Sebelumnya, Haroon Mota membuat halaman bernama Muslim Hikers selama masa karantina akibat pandemi virus corona, dia menerima banyak pesan dari orang-orang yang merasa senang karena komunitas pendaki gunung demikian telah dibuat.

Baca Juga:  Dua Organisasi Muslim Prancis Ditutup Pada Akhir 2020

Sejak itu, komunitas pendaki Muslim di Inggris itu berkembang. Ratusan anggotanya tersebar di seluruh Inggris. Mereka bertemu untuk turut aktif di luar ruangan bersama.

Meskipun orang-orang dari semua latar belakang dipersilakan bergabung dengan Muslim Hikers, Haroon berupaya untuk memberikan dukungan bagi orang-orang yang kesepian setelah lockdown. Dia mengatakan, tidak cukup banyak orang dari latar belakang Muslim yang menikmati rekreasi di luar ruangan karena gaya hidup dan norma budaya yang berbeda.

Baca Juga:  Inilah Aturan Khitbah (Meminang) Dalam Syariat Islam