Salah Kaprah! Tasyakur Ini Dipenuhi Dengan Kekufuran

Ilustrasi pesta pernikahan. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Pernikahan adalah bagian dari fitrah manusia, karena itu Islam menganjurkan umatnya untuk nikah. Bila fitrah ini tidak dipenuhi dengan jalan yang benar, maka ia akan mencari jalan-jalan syetan.

Islam juga telah memberikan konsep yang jelas tentang tata cara pernikahan berlandaskan Al Qur’an dan Sunnah Rasullah Shallallahu alaihi wasallam.

Walimatul urusy atau resepsi pernikahan merupakan bagian penting dan wajib dalam pernikahan, namun harus diusahakan sesederhana mungkin dan terhindar dari maksiat, kekufuran dan pelanggaran syariat lainnya.

Baca Juga:  Sekilas Tentang Khulu, yaitu Gugatan Cerai Dalam Islam

Berikut ini beberapa pelanggaran atau kekufuran yang sering dilakukan saat resepsi pernikahan yang biasa disebut dengan acara tasyakuran;

Meninggalkan Shalat Fardhu

Termasuk dalam kekufuran pada acara resepsi pernikahan adalah kedua mempelai beserta keluarga meninggalkan shalat fardhu yang lima waktu karena kesibukannya.

Sebagian besar umat muslim terkadang meninggalkan shalat wajib ketika mereka melakukan resepsi pernikahan. Padahal, bagaimana pun keadaannya seorang muslim tetap wajib mengerjakan shalat yang lima waktu.