Arab Saudi Ingin Tingkatkan Perdagangan dengan Negara Islam

Gedung bertingkat di Riyadh, Arab Saudi. (SPA)

MOESLIM.ID | Menteri Perdagangan dan Ketua Dewan Direksi Organisasi Standar, Metrologi, dan Kualitas Saudi (Saudi Standards, Metrology, and Quality Organization/SASO) Majid Bin Abdullah Al-Qasabi menegaskan niat Arab Saudi bergerak maju menuju diversifikasi ekonomi.

Selain itu, meningkatkan pertukaran perdagangan dengan negara-negara Islam dan negara sahabat untuk menjamin pertumbuhan ekonomi yang stabil dan seimbang.

Dia juga menyuarakan aspirasi Kerajaan Arab Saudi untuk menerjemahkan upaya Standards and Metrology Institute for Islamic Countries (SMIIC) dan institusi Islam lainnya untuk berkontribusi mengembangkan industri dan meningkatkan tingkat pertukaran perdagangan ke tingkat yang dibayangkan. Peningkatan ini diharapkan sesuai dengan aspirasi dan ambisi para pemimpin dan masyarakat Islam.

Baca Juga:  Syarikat Islam Gelar Kongres Nasional ke-41 di Surakarta

Hal itu disampaikannya pada sesi perdana pertemuan Majelis Umum SMIIC, yang diadakan di King Salman International Convention Center di Madinah. Acara itu turut dihadiri oleh para pejabat dari Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Akademi Fiqih Islam Internasional, dan Organisasi Standardisasi Dewan Kerja Sama Teluk, serta perwakilan dari beberapa negara Islam.

Ia menyampaikan tentang besarnya tantangan yang dihadapi perekonomian global sebagai akibat dari pandemi virus corona baru (Covid-19) dan tanggung jawab besar yang diemban di pundak mereka untuk mengembangkan kualitas, keamanan produk, dan layanan. Langkah tersebut diambil untuk meningkatkan level perdagangan di antara negara-negara Islam dan mendukung pertumbuhan dan keragaman ekonomi Islam.

Baca Juga:  Ancaman Berat Tidak Membayar Upah Pekerja di Hari Kiamat