Mohammed Rizwe

Mohammed Rizwe. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Rizwe Mohammed atau dikenal dengan Mohammed Ibrahim Mohammed Rizwe adalah Presiden Seluruh Ceylon Jamiyyathul Ulama di Sri Lanka.

Sejak tahun 2003, Mufti MIM Rizwe menjadi Presiden Seluruh Ceylon Jamiyyathul Ulama (ACJU), badan tertinggi para Teolog Islam di Sri Lanka, yang diresmikan pada tahun 1924, yang tergabung dalam Undang-Undang Parlemen No. 51 tahun 2000.

Rizwe berperan aktif dalam kapasitasnya sebagai Mufti (Hakim) dan sebagai Presiden ACJU yang memiliki lebih dari 7.000 anggota sebagai Ulama dengan Komite Eksekutif yang terdiri dari 33 ulama, menjalankan organisasi ini dengan 155 cabangnya di seluruh pulau di 24 distrik.

Baca Juga:  Mohammed Rateb Al Nabulsi

Mendapatkan pendidikan dasar dan menengahnya di Kingswood College, Kandy ia melanjutkan pendidikannya hingga ia membaca MA dalam bahasa Arab. Ia mengkhususkan diri dalam Fikih Islam pada tahun 1988.

Rizwe juga telah melakukan perjalanan ke beberapa negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, Eropa dan Amerika Utara dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran Islam, pendidikan Islam dan mempromosikan perdamaian dan hidup berdampingan.