Wishnutama Kusubandio

Wishnutama Kusubandio. (Foto: Net)

Moeslim.id | Wishnutama Kusubandio adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju (2019-2020).

Pada tanggal 22 Desember 2020, Wishnutama direshuffle oleh Presiden Joko Widodo dan posisinya digantikan oleh Sandiaga Uno. Dia merupakan salah satu pendiri NET Mediatama Televisi bersama dengan Agus Lasmono Sudwikatmono dari Indika Group.

Ia sekarang menjabat sebagai salah satu komisaris di Tokopedia dan Telkomsel. Sebelumnya, ia adalah salah seorang karyawan Indosiar, Direktur Utama Trans7, Trans TV, NET., dan juga Komisaris Utama NET.

Baca Juga:  Lakhdar Brahimi

Wishnutama lahir pada 4 Mei 1970 di Jayapura, ia menghabiskan masa SMA-nya di Kooralbyn International School di Queensland, Australia dan di International School of Singapore. Menyelesaikan kuliah Liberal Arts di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat, namun lebih banyak mendapatkan ilmu komunikasi dan pertelevisian pada saat dia kuliah di Emerson College, Boston.

Ia memulai karier dari bawah sebagai Production Assistant di New England Cable News Amerika Serikat dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston. Tama juga pernah mengenyam pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University.