Celana Cingkrang Kini Jadi Tren Dunia yang Kekinian

Celana cingkrang jadi tren dunia. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Celana cingkrang kini tengah menjadi tren dunia yang dianggap kekinian. Dalam perspektif dunia fashion, celana cingkrang menjadi bagian dari evolusi tren pakaian pria yang tak lekang oleh waktu.

Teknik celana cingkrang yang pertama dinamakan the double roll, yakni menggulung celana tidak lebih dari dua lipatan. Kemudian ada pula the deep cuff, yaitu melipat sekali dengan bentuk lipatan yang besar.

Cara lainnya disebut dengan the cropped hem, yakni memotong keliman celana hingga tampak menggantung lewat bantuan tukang jahit agar lebih rapih.

Baca Juga:  Memakai Sorban Saat Shalat Apakah Ada Keutamaannya? (2)

Tren celana cingkrang ini mengindikasikan besarnya ketertarikan pria pada celana bergaya cingkrang. Bahkan, celana model ini sudah mewarnai catwalk berbagai label high-fashion di pekan mode busana pria dunia.

Dalam ajaran Islam, celana cingkrang atau celana di atas mata kaki merupakan salah satu sunnah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam. Pemakaian celana cingkrang sendiri untuk menghindari isbal atau menjulurkan celana di bawah mata kaki.