Kemenag: Sudah 1.023 Jemaah Umrah Berangkat ke Arab Saudi

Pelepasan ratusan jemaah umrah di Asrama Haji, Jakarta Timur. (Kompas.com)

MOESLIM.ID | Wakil Menteri Agama, Zainut Sa’adi mengungkapkan, hingga Selasa (11/1/2022), sudah tercatat 1.023 jemaah umrah yang berangkat ke Arab Saudi sejak perjalanan umrah kembali dibuka.

“Sampai dengan hari Selasa, 11 Januari 2022, telah diberangkatkan jemaah umrah ke Arab Saudi sebanyak 1.023 jemaah, dengan 870 jemaah di antaranya yang melakukan screening kesehatan di Asrama Haji Jakarta,” kata Zainut dalam rapat dengan Komisi VIII DPR, Kamis (13/1/2022).

Zainut menjelaskan, jemaah yang berangkat dari Asrama Haji Jakarta menggunakan dua maskapai penerbangan langsung, Lion Air dan Saudi Arabia Airlines, serta satu maskapai penerbangan transit, yaitu Emirates Airlines.

Baca Juga:  Hal yang Diwajibkan Dalam Pelaksanaan Ibadah Haji

Ia menyebutkan, sebagian besar jemaah yang berangkat dari Asrama Haji Jakarta tersebut merupakan jemaah yang keberangkatannya ditunda akibat pandemi Covid-19.

Zainut juga mengemukakan, terdapat satu penerbangan dengan jemaah yang melakukan screening di luar Asrama Haji Jakarta serta rombongan jemaah yang diberangkatkan tidak melalui one-gate policy.