Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S20 FE 5G dengan Model Firmware SM-G781U

Samsung Galaxy S20 FE 5G
Samsung Galaxy S20 FE 5G

MOESLIM.ID | Ada banyak produk Samsung yang dirilis tahun 2020 lalu, salah satunya adalah Samsung Galaxy S20 FE 5G. HP ini memiliki banyak kelebihan, baik dari segi performa maupun fitur nya. Kendati demikian, tetap saja ada kekurangan yang perlu dibahas.

Samsung adalah perusahaan teknologi ponsel pintar yang cukup rajin mengeluarkan produk terbarunya. Di samping banyaknya pesaing, vendor dari Korea Selatan ini tetap eksis dan mampu mempertahankan kualitas terbaik dari setiap produknya.

Galaxy S20 FE hanya salah satu diantaranya yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Sebelumnya perlu diketahui bahwa Seri Galaxy ini menggunakan model firmware SM-G781U sebagai perangkat lunak yang mendukung kinerja software dan hardware.

Baca Juga:  Hukum Membakar Tulisan Allah atau Ayat Al Qur'an

Kelebihan Samsung Galaxy S20 FE 5G

Produk yang baik adalah yang memiliki banyak kelebihan, pastinya kamu setuju dengan ungkapan tersebut. Hal ini juga berlaku bagi Samsung Galaxy S20 FE 5G, dikatakan terbaik karena memiliki berbagai kelebihan berikut!

Didukung Layar Super AMOLED

Layar Super AMOLED adalah salah satu teknologi yang saat ini banyak digunakan ponsel pintar. Namun tidak semua HP terbaru menggunakan teknologi ini sebagai kelebihannya. Untungnya Samsung membekali produknya dengan teknologi ini dengan layar yang terang.

Refresh Rate Mencapai 120Hz

Masih seputar layar, bukan hanya Super AMOLED yang menjadikan HP ini layak dibeli. Selain itu, laju penyegaran atau refresh rate mencapai 120Hz. Nonton video streaming maupun bermain game online dijamin lebih lancar tanpa lag.

Baca Juga:  Wahai Muslimah! Pahala Besar Surgamu ada di Rumahmu

Baterai Awet

Kelebihan selanjutnya dari segi baterai yang diklaim sangat awet. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai Li-Ion 4500 mAh. Selain awet dan bisa digunakan seharian penuh, ada fitur fast charging 25W yang menjadikan kamu tidak perlu menunggu waktu lama ketika mengisi saya.

Kekurangan Samsung Galaxy S20 FE 5G

Model firmware SM-G781U memang dianggap sangat canggih dengan dukungan performa chipset, CPU, dan GPU. Kamu bisa mendapatkan versi terbarunya di Samsung official firmware download. Namun faktanya, ada juga kekurangan yang dimiliki, berikut misalnya!

Desain Body tidak Premium

Kekurangan pertama yang perlu kamu ketahui yaitu dari desain yang kurang premium. Sekilas HP ini tidak terlalu menggoda jika dipandang pertama kali. Salah satunya dari bezel yang terlihat begitu jelas, berbeda dengan seri lain yang justru tidak kentara.

Baca Juga:  Ornamen Arab di Masjid Terbesar Xining Dikabarkan Dilucuti

Charger Hanya 15W

Sebelumnya dijelaskan bahwa HP ini memiliki fitur fast charging sebesar 25W. Sayangnya, untuk perangkat charger sendiri hanya dibekali 15W saja. Ini artinya, daya pengisian cepat kurang maksimal jika kamu menggunakan charger bawaan.

Penutup

Samsung Galaxy S20 FE 5G adalah seri lain dari Galaxy S20 yang di banderol harga miring. Namun tentunya harga menyesuaikan kualitas. Jika seri sebelumnya dijual seharga 15 juta, kali ini hanya dijual di kisaran harga 10 juta rupiah.***