Lima Tips Agar Puasa Tetap Sehat Selama Bulan Ramadan

Ilustrasi minum air putih saat berbuka puasa. (Foto: halodoc.com)

2. Makan Kurma Saat Buka Puasa

Manfaat kurma sudah mulai dikenal luas sehingga terkadang dikonsumsi tak hanya di bulan Ramadan saja. Kebanyakan orang mengonsumsi kurma yang telah dikeringkan. Namun, tidak sedikit juga yang memilih ekstrak kurma untuk mendapat kandungan nutrisinya.

Satu hal yang perlu diingat, selama puasa, perut berada dalam kondisi kosong untuk waktu yang cukup lama sehingga Anda perlu menjaga kesehatan saluran pencernaan dengan baik.

Anda bisa mencoba program sehat 12 hari dengan cara mengonsumsi minuman dengan kandungan ekstrak kurma dan sarang burung walet agar tubuh tetap mendapat nutrisi penting selama puasa sekaligus meningkatkan kesehatan.

Baca Juga:  Makan Tujuh Kurma Ajwah Bisa Menangkal Racun dan Sihir

3. Makan Buah yang Mengandung Air

Mencukupi cairan tubuh dapat menghindarkan Anda dari risiko kelelahan, sakit kepala, masalah kulit, darah rendah, dan keram otot. Selalu sediakan buah-buahan yang tinggi kadar air saat sahur dan berbuka puasa bersama keluarga.

Misalnya, buah persik, semangka, maupun jeruk. Selain mengandung air dan serat, buah-buahan ini juga memberikan kebutuhan vitamin C. Konsumsi vitamin C juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh Ibu dan keluarga selama menjalankan puasa di rumah.

Baca Juga:  Tips Sederhana Terhindar Dari Wabah dan Gangguan Syetan