Mohammed Rateb Al Nabulsi

Mohammed Rateb Al Nabulsi. (Foto: Net)

MOESLIM.ID | Mohammed Rateb Al Nabulsi adalah seorang penulis, profesor, cendekiawan Islam, dan salah satu pendiri & manajer asal Suriah (Nabulsi Encyclopedia of Islamic Science).

Dia adalah seorang profesor di Universitas Damaskus . Dia tinggal di Suriah tetapi setelah Revolusi Suriah dimulai pada tahun 2011, dia pergi ke Yordania.

Al Nabulsi lahir pada Januari 1939, dia dibesarkan di Damaskus dan belajar di sekolah-sekolahnya. Setelah lulus SMA, ia mulai belajar di fakultas Seni di Universitas Damaskus untuk belajar bahasa Arab, ia lulus pada tahun 1964 dengan gelar Licentiate.

Baca Juga:  Sultanah Safiatuddin

Pada tahun 1966 ia mendapat ijazah kualifikasi Pendidikan. Kemudian ia mendapat gelar master di bidang seni Arab dari Universitas Lyon dan mendapat gelar Doktor di bidang pendidikan dari Trinity College Dublin, pada tahun 1999.

Ia menulis puluhan buku, buku diterjemahkan dari bahasa Arab ke bahasa Inggris yaitu Ulasan dalam Islam, Refleksi Islam, Kata-kata cerah dan pertemuan produktif dengan Al Shaarawy, Ensiklopedia Nama-nama Allah, Akidah dan Keajaiban Al Quran, Unsur Penugasan Ilahi, Fatwa Ramadhan, Kitab Haji – Allah Maha Besar – Rahasia Haji.